4.03.2012

My First Handmade Book

hihihi salah tulis nih.. yang betul 20 lembar (40 hal) Canson :P
Ini handmade book pertama buatan saya lho. Dibuat mendadak ketika bosan menyulam ini, hihi. Niatnya saya ingin membuat DIY moleskine, tetapi berhubung tidak punya corner round punch akhirnya bikin buku biasa aja deh.
Bahan-bahan yang diperlukan bisa dilihat di gambar pertama yah *hehe males nulis*. Kertas yang saya pakai yaitu Canson art paper atau watercolor paper. Buku ini memang akan saya gunakan untuk menggambar dengan car air. Untuk menjilidnya, saya menggunakan teknik coptic binding dengan memakai benang kasur *ternyata kurang kuat karena sempat putus*. Supaya lebih rapi, bagian yang dijilid saya tutup dengan kain felt.
Biar mirip moleskine *dan ternyata hasilnya jauh dari kenyataan*, saya gunakan renda karet karena memang gak punya karet. Eh tapi manis juga dipakein renda, hehe.

Isi 2 halaman pertama
Yoi! I ♥ earflap hat *sikap* :P

0 comment:

Post a Comment

Thank you for sharing your thoughts ☺