3.17.2012

National Craft Month 2012

picture taken from here
Di Amerika Serikat, bulan Maret ditetapkan sebagai bulan kerajinan nasional. Wah seru ya pake ada bulan kerajinan segala. Saat national craft month ini biasanya dirayakan dengan membuat semacam craft project yang harus selesai pada akhir bulan. Tujuan dari national craft month ini supaya setiap warga negara menjadi kreatif dan inovatif. Kenapa ditetapkan bulan Maret ya? Ooh mungkin ada kaitannya dengan awal musim semi dan perayaan St. Patrick's Day. 

Nah, kegiatan seperti ini ga hanya ada di Amrik lho, di Inggris pun ada kegiatan serupa dengan sebutan Design & Craft Month. Bedanya di Inggris dirayakan setiap bulan Mei *yippie! My month ☺* yang menandakan awal musim panas.

Di Indonesia, bulan kerajinan nasional memang belum ada. Di sini masih sebatas pekan kerajinan dan itupun lebih kepada diselenggarakannya pameran-pameran kerajinan. Hmmm kapan ya ada national craft month di Indonesia? Pasti seru deh karena semua orang jadi sharing ide untuk bikin sesuatu dan jadi merasa punya PR untuk diselesaikan ☻
Dalam rangka berpartisipasi dalam selebrasi national craft month di Amrik saat ini, saya pun sudah menyiapkan craft project lho! Apakah itu? taraaa ini dia!! 

Ada yang bisa menebak siapa gerangan gadis ini? hehe.. 
Semoga bisa selesai akhir bulan ini ;)

Happy Crafting!

0 comment:

Post a Comment

Thank you for sharing your thoughts ☺