11.06.2011

My Vintage Stuffs

Saya mau share tentang beberapa benda-benda vintage yang saya miliki.

1. Radio
Radio JVC keluaran tahun 1970-an ini punya bapak saya sebenernya. Tapi saya ambil buat pajangan di kamar, hehe. Kata bapak, ini adalah radio yang dia beli dari gaji pertamanya.
Radio ini sudah rusak, ga bisa memutar kaset ataupun mendengarkan radio. Saluran radionya pun hanya ada SW1, SW2, dan SW3. Kalo radio ini masih berfungsi mau dengerin apa coba?
Radio ini berjasa mewarnai hari-hari saya waktu kecil dulu. Mulai dari lagu "Semut-semut kecil-Melissa" hingga "Nyamuk Nakal-Enno Lerian" diperdengarkan dari radio ini :)

2. 3D View Master
Mainan ini oleh-oleh dari bapak sewaktu menunaikan ibadah haji tahun 1995. 3D view master ini masih berfungsi. Tapi seumur-umur saya cuma punya 2 reel(s). Karena belinya di Arab, ya reel yang saya punya tentang foto-foto seputaran Mekkah dan Madinah.

3. Kamera
Kamera analog Cannonmate Dx. Benda yang mengabadikan kenarsisan-kenarsisan saya waktu kecil.. huehehehehe. Kamera ini belum saya coba, masih berfungsi atau nggak. Tapi kondisinya masih bagus. Mungkin kapan-kapan saya coba.

4. Mesin Tik
Di antara keempat benda-benda jadul tersebut, mesin tik ini terbilang paling muda umurnya. Sebenernya ga terlalu vintage juga sih. Liat aja modelnya. Nah, mesin tik ini punya saudara yang lebih tua, tapi saya ga tau disimpan di mana di rumah. Mesin tik ini masih berfungsi dengan baik, cuma perlu dibeliin tinta aja. Masalahnya di toko-toko buku udah jarang banget yang jual pita mesin tik.

Yak, segini dulu cerita saya. Adios ;)

0 comment:

Post a Comment

Thank you for sharing your thoughts ☺